Teralis Jendela Untuk Menjaga Keamanan Rumah Anda

Senin, Agustus 26, 2019 | Beri komentar
Teralis Jendela Untuk Menjaga Keamanan Rumah Anda

Jendela merupakan salah satu bagian yang paling penting bagi sebuah rumah. Jendela berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara yang ada di dalam rumah. Namun, keberadaan jendela juga cukup membahayakan karena biasanya pelaku kejahatan memanfaatkan jendela sebagai tempat masuknya ke rumah. Oleh karena itu, diperlukan teralis jendela untuk menjaga keamanan rumah Anda.

Jenis Bahan Teralis yang Biasa Digunakan

Ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan dalam membuat teralis sebuah jendela. Beberapa bahan tersebut sangat umum ditemui di pasaran. Dalam memilih bahan untuk teralis, Anda harus menggunakan bahan yang kuat. Dengan bahan yang kuat, maka keamanan rumah Anda akan lebih terjamin. Beberapa bahan yang cocok untuk teralis antara lain adalah:
1. Baja
Bahan pertama yang cocok untuk digunakan sebagai bahan teralis jendela adalah baja. Baja dikenal memiliki sifat yang kokoh dan kuat, walupun berbentuk tipis sekalipun. Teralis dengan bahan baja cenderung terlihat lebih artistik dari teralis bahan lainnya. 

Menggunakan teralis dengan bahan baja dapat membuat jendela Anda menjadi lebih menarik. Ketika teralis tersebut sudah dirakit, Anda dapat memolesnya dengan berbagai macam warna sesuai selera. Hal inilah yang membuat teralis dengan bahan baja lebih banyak diminati oleh banyak orang.

2. Besi
Bahan lainnya yang sangat cocok bila dijadikan sebagai bahan baku teralis adalah besi. Sifat besi yang kuat dan stabil menjadikannya sebagai salah satu bahan teralis yang cukup banyak diminati. Namun, kelemahan teralis berbahan besi adalah mudah berkarat apabila digunakan dalam waktu lama, sehingga kekuatannya menjadi berkurang

3. Baja Tempa
Selain teralis berbahan besi dan baja saja, ternyata ada juga jenis teralis yang terbuat dari campuran kedua bahan tersebut. Gabungan dua bahan tersebut menjadikan sebuah teralis jendela dengan ketahanan yang tinggi dan tidak mudah berkarat. Selain itu, teralis dengan bahan ini membuat tampilan jendela menjadi lebih menarik.

4. Alumunium
Bahan terakhir yang biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan teralis adalah aluminium. Alumunium memiliki sifat yang ringan, tetapi sulit untuk dibengkokkan. Karena sifat itulah yang membuat aluminium menjadi salah satu pilihan bahan pembuatan teralis.

Tips Memasang Teralis dengan Baik dan Benar


Dalam memasang teralis jendela, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Tujuannya adalah agar keamanan rumah dapat selalu terjaga tanpa harus menghilangkan nilai estetika dari teralis tersebut.  Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasang teeralis untuk jendela antara lain adalah:

1. Memperhatikan Jarak Jeruji
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memperhatikan jarak jeruji pada teralis Jarak ideal antara jeruji teralis tidak boleh lebih dari 20 cm. Selain itu, pasanglah teralis secara permanen untuk jendela lantai satu yang langsung menghadap ke luar rumah.

2. Perhatikan Posisi Pemasangan Baut
Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah posisi pemasangan baut pada teralis. Buatlah pemasangan baut secara tersembunyi agar tidak mudah untuk dibongkar, sehingga keamanan tetap terjamin.

3.  Pilih Desain Sesuai dengan Interior
Selain untuk menjaga keamanan, teralis jendela juga dapat berfungsi untuk menambah estetika rumah Anda. Oleh karena itu, pilihlah desain dan motif teralis yang sesuai dengan interior yang ada pada rumah Anda.

Keamanan sebuah rumah merupakan hal yang penting. Namun, Anda harus ingat bahwa nilai estetika dari sebuah rumah juga tak kalah penting. Jika ingin mengetahui seputar teralis jendela, Anda bisa mengunjungi https://artikel.rumah123.com/ 
Reaksi:
Kategori: