Unik dan Murah! Ini 6 Hotel dengan Konsep Jawa di Yogyakarta

Senin, September 28, 2020 | Beri komentar
Unik dan Murah! Ini 6 Hotel dengan Konsep Jawa di Yogyakarta
Sumber: www.pinterest.fr

Dikenal sebagai pusat kebudayaan, Yogyakarta selalu jadi destinasi favorit bagi para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara selalu antusias untuk mengulik segala sisi dari keindahan Yogyakarta. Budaya yang kental serta peninggalan-peninggalan sejarah yang masih terjaga hingga sekarang menjadikan konsep tersendiri untuk berbagai unsur pariwisata di Yogyakarta, termasuk pada akomodasi hotel yang ada di Kota Pelajar ini.

Banyak hotel di Yogyakarta mengusung konsep tradisional dengan nuansa Jawa yang kental. Mulai dari desain interior hingga fasilitas, semuanya kental akan budaya Jawa. Bagi Anda yang ingin mendapatkan atmosfer berbeda saat menginap di Yogyakarta, berikut 6 hotel dengan konsep Jawa yang bisa menjadi referensi Anda untuk menginap.

1. Blue Safir Yogyakarta

Sumber: www.agoda.net
 
Blue Safir Yogyakarta memadukan konsep modern minimalis dengan budaya Jawa yang kental. Desain bangunannya lebih mengedepankan konsep minimalis, dan interiornya mengedepankan konsep Jawa. Anda bisa menemukan perabotan lengkap ala Jawa Tengah, mulai dari tempat tidur, kursi, meja, dan lain sebagainya. Perpaduan konsep tersebut membuat atmosfer di hotel ini sangat homey, dijamin bakal bikin betah setiap tamunya.

Fasilitas yang ditawarkan hotel di Yogyakarta satu ini pun cukup lengkap. Mulai dari AC, TV, kamar mandi yang nyaman, Wi-Fi, room service, hingga coffee shop yang siap melayani saat bersantai Anda. Mulai dari harga Rp300.000-an, Anda sudah bisa menginap di Blue Safir Yogyakarta.

2. Adhisthana Hotel

Ketika memasuki pintu lobi, Anda bisa langsung merasakan suasana Jawa yang kental dari hotel ini. Adhisthana Hotel menyuguhkan konsep Jawa dengan desain interior klasik nan elegan. Hotel ini berlokasi di Jalan Prawirotaman II No. 613. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan berbagai tempat wisata seperti Jalan Malioboro, Alun-Alun Kidul, dan Keraton Yogyakarta.

Di hotel yang nyaman ini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti AC, TV, kamar mandi yang nyaman, hingga kolam renang eksklusif. Untuk menginap di hotel ini, Anda cukup mengeluarkan budget sekitar Rp100.000-an. Sangat murah bukan?

3. Tembi Rumah Budaya

Sumber: www.ahabooking.com
 
Tembi Rumah Budaya berlokasi di Parangtritis KM. 8,4, Timbulharjo, Sewon. Penginapan ini menghadirkan konsep Jawa yang asri dan otentik. Atmosfer etnik Jawa yang asri dengan pemandangan hijau bisa Anda nikmati di hotel ini. Mulai dari harga Rp500.000-an, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitasnya seperti tempat tidur dengan kelambu, AC, Wi-Fi, perlengkapan kamar mandi, hingga layanan pijat.

4. Joglo Plawang International Boutique

Sesuai namanya, hotel di Yogyakarta satu ini menawarkan penginapan dengan konsep joglo. Atmosfer Jawa dan nuansa ala Keraton Yogyakarta terasa melekat bahkan sejak Anda masuk ke pintu lobinya. Fasilitas yang bisa Anda nikmati saat menginap di hotel ini seperti AC, tempat tidur kayu, kolam renang eksklusif, dan jacuzzi dengan model tradisional. Biaya menginap di hotel ini sekitar Rp500.000-an per malam.

5. nDalem Natan Royal Heritage

Sumber: www.booking.com
 
nDalem Natan Royal Heritage menjadi penginapan yang cukup populer karena mengusung konsep bangunan ala Keraton Yogyakarta. Berada di daerah Kotagede, Yogyakarta, penginapan ini merupakan bangunan lama yang dipugar kembali tanpa menghilangkan identitas aslinya. Mulai dari pintu, lantai, jendela, hingga fasilitas lainnya sangat kental dengan suasana Jawa, terutama Keraton Yogyakarta. Biaya menginap di hotel ini mulai dari Rp750.000-an per malam.

6. Omah Kayu

Omah Kayu berlokasi di Jalan Parangtritis KM. 4, Desa Saman. Dengan desain interior ala rumah Joglo dilengkapi dengan perabotan lengkap ala Jawa, penginapan satu ini menawarkan sensasi yang tidak biasa untuk para tamunya. Saat menginap di Omah Kayu, Anda bisa menikmati fasilitas seperti Wi-Fi, AC, kamar mandi ala Jawa yang nyaman, dan masih banyak lagi. Untuk menginap di penginapan yang asri dan intim ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp250.000-an per malam.

 
Sudah siap merasakan langsung menginap di hotel dengan konsep Jawa yang telah disebutkan di atas? Nuansa Jawa yang nyaman dijamin bakal bikin Anda betah menginap di sana. Yuk, segera atur jadwal liburan dan tentukan tempat menginap Anda! Untuk memperbanyak informasi tentang wisata di Jogja, jangan lupa kunjungi Wonderful Indonesia.
Reaksi:
Kategori: ,