Kenali Tips Memilih Penjernih Air yang Baik Dan Benar

Senin, Januari 25, 2021 | Beri komentar
Kenali Tips Memilih Penjernih Air yang Baik Dan Benar

Adanya tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan kebutuhan air bersih, membuat alat penyaringan air juga banyak dicari. Hal ini karena tidak semua sumber air akan selalu jernih, tidak berwarna, dan juga tidak berbau. Untuk itu, anda harus memilih filter air yang tepat pada jasa penyedianya maupun juga jasa filter air Balikpapan. Yuk cek tips memilih filter air berikut ini!
 

Beberapa Tips untuk Menentukan Filter Air yang Baik dan Benar

1. Hindari Filter Air Berbahan GAC

Tips pertama untuk memilih alat penjernih air yang tepat adalah dengan mengecek bahan yang terkandung pada alatnya. Alangkah lebih baiknya jika anda menghindari filter air dengan bahan GAC atau yang disebut juga dengan karbon aktif granular. Karbon aktif tersebut akan bisa membuat air di rumah anda semakin keruh.

Walaupun efek dari GAC tersebut bisa saja hilang saat anda menghidupkan air dalam beberapa detik sebelum memakai filter airnya, namun akan tetap berbahaya. Oleh karenanya, anda harus mempertimbangan hal yang satu ini saat anda akan membeli filter air tersebut baik pada toko filter air Balikpapan dan juga toko-toko yang ada lainnya. 

2. Pilih Filter Air yang Mudah Dibersihkan

Apabila anda akan membeli alat penjernih air, maka anda juga harus memikirkan juga mengenai tempat filter air anda. Anda harus meletakkannya di tempat yang cukup strategis dan juga aman dari jangkauan kontaminasi zat-zat lainnya. Sebaiknya anda memilih tempat yang bisa diakses dengan mudah.

Dengan begitu, alat filter air di rumah anda akan mudah sekali untuk dibersihkan sehingga alat tersebut juga akan terawat dengan baik. Disamping itu, anda juga disarankan untuk mencari filter air yang tidak membutuhkan banyak perawatan, namun juga tetap mempunyai manfaat yang ekstra.  

3. Kenali Perusahaan yang Memproduksinya

Tips selanjutnya untuk membeli alat penyaringan air yang baik adalah dengan mencari distributor filter air di semua daerah dan juga termasuk jasa filter air Balikpapan yang terpercaya. Untuk mengetahui jasa tersebut terpercaya atau tidak, maka anda harus melihat tingkat produsen alatnya, kredibilitas perusahaan, dan juga review para pembeli.

4. Cek Ketersediaan Spare Part Filter Air

Agar bisa menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada kemudian hari, maka anda juga dianjurkan untuk mengetahui apakah spare part yang ada di dalam alat penyaringan tersebut mudah dicari atau tidak. Hal ini akan membantu anda dalam merawat alat penjernih air tersebut jika terjadi kerusakan. 

5. Cari Tahu Support dan Teknologi Filter Air

Tentu saja anda juga harus mempelajari tentang support dan teknologi pada filter air tersebut. Dengan begitu, anda akan lebih gampang untuk menetapkan filter air mana yang mempunyai kualitas yang baik dan juga sesuai dengan kebutuhan anda. Tidak hanya itu, anda juga harus menyesuaikan dengan dana yang anda miliki.

Semakin meningkatnya kebutuhan air bersih, maka akan semakin meningkat juga kebutuhan akan alat penyaringan air. Agar anda bisa memperoleh filter air yang bermutu tinggi, maka anda harus memperhatikan tips-tips diatas. Pengetahuan mengenai tips pemilihan alat tersebut bisa membantu anda untuk memilih alatnya dengan sesuai kebutuhan dan juga budget.

Kategori: ,