Iklan

RajaBackLink.com

Street Food Korea yang Sering Dijumpai di K-Drama


Drama Korea banyak menyuguhkan ciri khas yang hanya bisa ditemukan di Korea Selatan. Secara tersirat, kuliner khas Korea sering muncul pada adegan makan di drama Korea. Tidak hanya OST drama yang sangat berkesan namun juga makanan yang disajikan sangat menggiurkan.


Street Food Korea Beserta Kuliner yang Sering Muncul di Drama Korea

Tidak hanya makanan jalanan yang serimg ditampilkan di berbagai adegan K-Drama. Kuliner khas Korea sangat banyak cakupannya. Bahkan ada drama Korea yang memang khusus menampilkan berbagai kuliner ternama. Berikut ini kuliner dan street food Korea yang ada di K-Drama. 

1. Kimchi Jjigae Sebagai Street Food Korea Yang Sering Ada di Drama Korea

Salah satu hidangan klasik dari Korea yang terbuat dari bahan seperti kimchi, babi, tahu beserta pelangkap berupa sayur. Cara penyajianya di dalam mangkuk dengan mangkuk nasi yang terpisah. Sering ditampilkan pada acara drama Korea saat musim dingin.

2. Hanwoo atau Samgyeopsal

Kuliner yang juga didampingi dengan street food Korea ini merupakan makanan berbahan daging. Sering terlihat di acara drama Korea pada orang kaya karena pada dasarnya hidangan ini merupakan makanan yang berasal dari daging kelas A. Harganya mahal dan biasa disajikan tanpa nasi. Cara makannya pun hanya perlu mencelupkan daging ke bumbu lalu membungkusnya dengan daun selada untuk disantap.
 

3. Nengmyeon

Berkebalikan dengan Hanwoo, makanan ini lebih murah dan sering tersaji untuk orang dengan budget sedikit. Walaupun tidak dapat dipungkiri juga sering dikonsumsi berbagai lapisan masyarakat. Makanan berasal dari mi dingin dalam kaldu dingin yang digabungkan dengan mi soba. Biasa disantap pada musim panas dengan porsi berupa telur rebus, irisan lobak, pir Asia dan terkadang terisi daging. 

4. Chimaek

Street food Korea satu ini adalah Chimaek nama dari ayam chicken dan bir (maekju) yang disingkat. Kedua hidangan ini dipisah dalam dua wadah namun menempel karen cara hidangnya bersamaan. Disantap dengan kombinasi keduanya yang sangat disukai masyarakat Korea. 

5. Gimbap

Hidangan lengkap gimbap, secara sekilas sama seperti sushi di makanan Jepang. Makanan yang dibungkus oleh rumput laut ini berisi nasi, sayur dan lauk dalam satu bungkus memanjang. Kemudian bungkusan yang berbentuk seperti lontong ini akan diiris menjadi beberapa bagian. Sehingga dalam satu iris gimbap sudah lengkap nutrisinya. 

Itulah berbagai macam kuliner dan street food Korea yang sering muncul di dalam drama. Sebenarnya sangat tipis perbedaan antara street food atau cemilan dengan makanan utamanya. Hal ini karena porsi makan orang Korea memang besar dan bervariatif. 

Posting Komentar

0 Komentar